Rabu, 08 April 2015

Lagu Daerah yang Wajib Kalian Dengar

Leave a Comment
Kemarin malam, saya ditantang sama seorang temen untuk mencarikan lagu daerah yang harus bikin kita cinta sama negara Indonesia. Syaratnya, bukan penyanyi yang sudah terkenal. Dheg!

Kalau lagu yang diputer di acara pagi, sih, ya, kayaknya nggak ada. Kalau malem apalagi. Saya memutuskan untuk mencarinya melalui mbah google. Apa boleh buat, serahkan saja pada si embah. 

Sesampainya di tengah pencarian, saya menemukan dua lagu yang (mungkin) jarang kalian denger, atau malah nggak pernah denger sama sekali. Emang lagu apa sih? Silakan di buffer, didengarkan, dijamin makin cinta sama #Indonesia

1. Soasoa - Papua Dalam Cinta




2. Ratu Sikumbang - Kelok 9




Gimana, udah didengerin? makin cinta Indonesia, enggak? Yang kalian harus tahu, Indonesia bukan hanya raja wisata, tetapi banyak juga lagu daerah yang mungkin belum pernah kalian denger sama sekali, seperti saya. Jujur, saya sendiri nggak ngerti arti dari lirik lagu 'kelok 9'. Saya suka karena lagunya emang enak. Penasaran? silakan dengerin sendiri, ya! jangan lupa cintai Indonesia. 

Btw, temen saya ngaku kalah telak gara-gara denger lagu 'papua dalam cinta'. Bagaimana dengan kalian? 

0 komentar:

Posting Komentar